Monday 31 October 2016

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami

Wajah adalah bagian paling depan kepala yang sangat berpengaruh terhadap penampilan bagi wanita maupun pria. Selain itu wajah juga merupakan salah satu aset terpenting bagi setiap orang. Oleh karena itu, merawat wajah sangatlah penting. Banyak orang yang melakukan berbagai perawatan untuk kulit wajahnya. Bagi sebagian orang melakukan perawatan kulit wajah di tempat kecantikan adalah pilihan yang tepat agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


5 Tips Cara Merawat Wajah Secara Alami

Bagi kalian yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat namun tidak cukup memiliki biaya serta waktu untuk melakukan perawatan, kalian bisa melakukan perawatan wajah dirumah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Bersihkan Wajah

Cara merawat wajah yang pertama adalah, biasakan untuk membersihkan wajah. Selain itu, biasakan juga untuk membersihkan tangan kamu terlebih dahulu sebelum menyentuh area wajah, ini berguna agar wajah terhindar dari kuman dan bakteri yang menempel pada tangan. Pada saat membersihkan wajah, gunakan air yang bersih yang mengalir dan berikan pijatan pada wajah agar membantu memperlancar peredaran darah setelah itu, keringakan wajah menggunakan handuk kering dan lembut.

2. Masker Strawbery

Selanjutnya, cara merawat wajah yang kedua dengan menggunakan masker buah strawbery. Buah strawbery menganduk vitamin B, C, E dan K. Kandungan asam salisilat pada buah strawbery mampu membantu mengencangkan kulit. Cara mengaplikasikannya adalah cukup bersihkan buah strawbery terlebih dahulu setelah itu, blender buah strawbery hingga halus selanjutnya oleskan pada area wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air besih. Pastikan wajah kamu benar-benar sudah bersih. Cara ini bisa kamu lakukan minimal dua kali dalam seminggu.


3. Masker Alpukat

Alpukat adalah salah satu dari sekian buah yang memiliki manfaat untuk kulit kita. Dalam buah alpukat terkandung vitamin A dan E yang baik untuk kulit. Selain itu buah alpukat juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah. Cara merawat wajah dengan buah alpukat adalah dengan membuat masker untuk wajah. Pertama-tama untuk kulit wajah normal, hancurkan buah alpukat lalu campurkan dengan putih telur yang sudah dikocok aduh hingga rata. Untuk kulit wajah yang cenderung lembab kamu bisa menambahkan madu dan oleskan keseluruh area wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit lalu bersihkan wajah. Untuk kulit wajah kering, cukup menggunakan buah alpukat saja tidak perlu ada campuran lain.

4. Masker Tomat

Selain buah-buahan, sayur-sayuran juga bisa membantu kamu untuk merawat wajah. Salah satunya tomat. Tomat  biasanya digunakan sebagai bahan untuk masakan atau jus. Sebelum mengapilakasikan tomat pada wajah, bersihkan wajah terlebih dahulu. Cara merawat wajah dengan sayuran tomat cukup potong tomat menjadi bebarapa bagian lalu oleskan potongan tomat tersebut kepada wajah secara merata. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air bersih lalu keringan dengan handuk kering dan lembut.

5. Masker Ketimun


Cara merawat kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan ketimun. Sayuran ini sangat mudah dijumpai. Cara mengaplikasikannya pada wajah ambil bagian dagingnya, lalu hancurkan hingga halus. Setelah itu oleskan pada seluruh bagian wajah. Diamkan sampai mengering setelah itu barulah dibilas hingga bersih.
Nah, itu dia beberapa tips cara merawat wajah secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah. Selalu luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri dan merawat kulit wajah kamu sehingga tetap bersih dan sehat.

No comments:

Post a Comment