Monday 31 October 2011

Resep Diet Pepaya: Cara Menurunkan Berat Badan 7 Hari

Pepaya, buah sederhana dan mudah di dapatkan bahkan mudah di tanam ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Bagaimana cara diet pepaya? Simak terus artikel ini yak ðŸ™‚
Pepaya merupakan diuretik alami dan kaya akan antioksidan, mengandung banyak serat dan sedikit kalori. Selain itu juga mengandung vitamin A, C, dan B, kalsium, zat besi dan fosfor.

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kandungan serat dalam pepaya dapat mengurangi kadar kolesterol dengan cara mengubah zat bernama homosistein yang bisa merusak pembuluh darah menjadi asam amino. Antioksidan dalam pepaya membantu dalam pencegahan oksidasi kolesterol penyebab plak yang dapat menghambat dinding pembuluh darah yang bisa mengakibatkan serangan jantung.
Menyehatkan Pencernaan
Dua enzim papain dan chymopapain dalam buah pepaya bermanfaat untuk sistem pencernaan. Selain itu papain juga bermanfaat untuk megnatasi gangguan pankreas atau fibrosis kistik, gangguan pencernaan kronis dan kembung.
Mencegah Kanker Usus Besar
Vitamin C, E, beta karoten, serat makanan dan antioksidan yang hadir dalam pepaya dapat membantu membuang racun yang menyebabkan kanker usus besar.
Menurunkan Berat Badan
Pepaya rendah kalori dan kaya serat karena itu buah ini sempurna untuk diet. Dengan ebih banyak serat, menurunkan berat badan jadi lebih mudah karena serat meningkatkan perasaan kenyang.
Meningkatkan Kekebalan Tubuh :
Vitamin A dan C dalam buah pepaya dapat membantu kekebalan tubuh dan memerangi penyakit seperti pilek dan batuk.

Cara Diet Pepaya

Diet pepaya ini bukan hanya untuk menurukan berat badan saja, tapi juga bermanfaat untuk mendetoksifikasi tubuh dan menyehatkan sistem pencernaan.
Diet pepaya ini dilakukan selama 2 hari dalam seminggu. Idealnya harus dijalankan selama 2 atau 3 bulan. Berikut ini panduannya:
  • Sarapan
Sarapan dengan segelas susu kedelai di tambah dengan 2 sdt gandum. Setelah itu makan salad pepaya. Pilih pepaya ukuran sedang yang tidak terlalu matang.
  • Makan Siang
Makan siang dengan salad whole grain. Whole grain merupakan bahan makanan yang terbuat dari biji serelia utuh, Anda bisa beli di tokopedia atau buka lapak.
Anda bisa memasak salad ini dengan kaldu sayuran, dan menambahkan tomat potong dadu, beberapa daun bayam, beberapa buah zaitun, satu siung bawang putih dan air dari setengah lemon. Setelah makan salad ini, minum jus pepaya.
Pada diet hari kedua, makan siang dengan terong panggang dan salad bayam dengan minyak zaitun  dan beberapa potong buah bit. Setelah itu, minum jus pepaya.
  • Cemilan
Untuk cemilan, Anda bisa minum jus dari setengah buah pepaya dicampur dengan dua potong nanas.
  • Makan Malam
Untuk makan malam, siapkan satu cangkir kaldu sayuran. Anda bisa menggunakan bawang, seledri dan jus lemon. Untuk hidangan penutup, tentu saja, makan pepaya.

No comments:

Post a Comment